Bahaya mie boraks, kini menjamur di Bolmut

DPRD desak Pemkab seriusi temuan boraks

 

Boroko, Suara BMR – Adanya temuan mie bakso yang positif mengandung bahan berbahaya jenis boraks, mengundang perhatian serius dari anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara. Kepada sejumlah awak media, Yanti Harundja mendesak agar pemerintah segera melakukan pengusutan soal temuan tersebut.

“Harus ditelusuri dari mana bahan berbahaya itu ditemukan. Dan pedagang mana saja yang menggunakan bahan berbahaya itu dalam makanan yang dijajakan mereka ke masyarakat,” ujar yanthi.

Dirinya mengatakan hal tersebut perlu diseriusi sebab menyangkut kebaikan masyarakat.

“Jangan sampai masyarakat jadi korban akibat hal ini. Pemerintah harus segera bertindak. Hal ini tidak bisa dibiarkan, sebab berbahaya bagi rakyat,” tukasnya.

Dirinya pun mendesak agar pemerintah segera melakukan kordinasi lintas instansi untuk melakukan sidak di lapangan terkait temuan tersebut.

“Sejumlah instansi terkait seperti Dinkes, Disperindag dan DKP Bolmut harus segera membentuk tim dan melakukan sidak ke lapangan, untuk mengetahui pedagang mana yang menggunakan bahan berbahaya itu,” paparnya.

Tidak tanggung-tangggung legislastor ini pun meminta pemerintah segera memberikan sanksi ke pedagang jika sekiranya menemukan bahan berbahaya tersebut, terkandung dalam dagangan milik mereka.

“JIka memang terbukti, segera diberikan sanksi agar memberikan efek jera ke pedagang, ” tutupnya. (Rndy)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *