ADM : Wujud Nyatakan 4 Pilar Dalam Keaneka Ragaman

ADM : Wujud Nyatakan 4 Pilar Dalam Keaneka Ragaman

Kotamobagu, Suara BMR – Sosialisasi Tentang 4 Pilar yaitu Pancasila, Undang-undang Dasar Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Dan Bhineka Tunggal Ika terus dilaksanakan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Golkar Daerah Pemilihan (DAPIL) Sulawesi Utara yakni putra terbaik kelahiran Bolmong Aditya Anugerah Didi Moha, S.Ked.MM.

Aditya Didi Moha (ADM) selalu mengingatkan pentingnya mengamalkan serta mempraktekan 4 Pilar dalam kehidupan bermasyarakat, Negara dan Bangsa.

“Pedoman kita dalam bernegara adalah Pancasila, Undang undang dasar, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, tugas kita semua tidak hanya menghafal saja, sebab buat apa dihafal jika pada akhirnya tidak dapat difahami.” Ujar ADM

Menurut Politisi dari Partai Berlambang Pohon Beringin ini mengatakan, bahwa 4 Pilar adalah dasar kekuatan Bangsa serta identitas dan jati diri negara, tanpa adanya 4 pilar maka persatuan dan kesatuan akan terporak porandakan.

“Pancasila sangat mewakili aspirasi seluruh segenap bangsa, yang bersuku suku, berbeda beda,Ras dan Agama, yang kesemuanya dibingkai menjadi satu kesatuan yang kuat dan kokoh.” Tegas Aditya

Lanjut dirinya menyampaikan, untuk mengamalkan Pancasila sesungguhnya tidaklah sulit, justru akan sangat mudah dijalanka, sebab Pancasila itu merupakan ciri khas dan karakter Bangsa Indonesia sejak dulu, seperti soal Ketuhanan. Seluruh Rakyat indonesia Percaya pada Tuhan yang maha esa dan juga soal penghormatan kepada sesama manusia, sesama Agama dan antar Agama.

Pada kesempatan itu pula Putra dari Hj. Marlina Moha Siahaan dan kini menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sulawesim Utara tersebut, turut mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya dua warga desa Imandi, yaitu korban kerusuhan antar desa.

“Mestinya peristiwa tersebut tidak harus terjadi, sebab kedua desa yang sempat bertikai itu adalah sesama saudara, apa lagi daerah kita menganut moto leluhur yang sejalan dengan 4 Pilar yaitu Mototompiaan (Saling memperbaiki), Mototanoban (Saling Mengingatkan), Bo Mototabian ( dan Saling menyayangi satu sama lain).”

Dirinya pun menghimbau kepada kedua Desa Tersebut yakni Desa Imandi dan Tambun, agar menjaga persaudaraan yang telah diwariskan para leluhur Mongondow. bahu membahu, membangun desa dan daerah demi masa depan kita semua, Molintak Kon Totabuan (bangkit bersama membangun Daerah). Tutup Aditya Anugerah Didi Moha.S.Ked.MM.(Jojo)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *