45 Unit Tangki Penampung Air Bersih Diserahkan

45 Unit Tangki Penampung Air Bersih Diserahkan

Bolmong, Suara BMR – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Terus membantu Warga Masyarakat terkai dengan Keberadaan Cuaca panas yang berkepanjangan terhitung sejak bulan mei tahu 2015.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kali ini menyalurkan Bantuan Tong Penampung Air Bersih sebanyak 45 Unit ke Desa-desa yang terkena dampak kekeringan.

“Pihak BPBD menyalurkan Tong penampung air bersih Dengan Kapasitas daya tampung seribu seratus Liter, yang dibahagikan ke 25 Desa di tiga kecamatan yakni kecamatan Bolaang Timur, Kecamatan Dumoga Utara dan Kecamatan Poigar.” Ujar Kepala BPBD Ir.Channy Wayong.ME.

Chenny Berharap dengan adanya bantuan Tong tersebut, dapat membantu warga masyarakat yang memang membutuhkan air bersih.

“Dengan Adanya Tong ini, diharapkan dapat mempermudah dan mempersingkat waktu pendistribusian, sehingga rentan waktu untuk suplai air bersih antar Desa tidak membutuhkan waktu lama, dan masyarakatpun dapat menikmati air bersih dengan mudah.” Jelasnya kemarin (13/10/2015)

Pihak BPBD Kabupaten Bolaang Mongondow pun saat ini sudah menerima laporan warga di kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Bilalang.

“kami juga sudah menerima laporan di Bilalang akan kesulitan air yang di alami warga setempat, sementara Total air bersih yang sudah disalurkan oleh BPBD bekerja sama dengan Pihak PDAM Bolmong, sudah mencapai 370 Ribu liter.” Tutup Channy Wayong. (jo)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *