DPRD HEARING DENGANR PENDAPAT DENGAN ALIANSI ADAT NUSANTARA

DPRD HEARING DENGANR PENDAPAT  DENGAN ALIANSI  ADAT  NUSANTARA

Terkait dugaan KDRT Wabup

 

Suarabmr.com, Boroko – Beredarnya isu dugaan KDRT yang di lakukan oleh salah satu oknum petinggi daerah setempat. Meluruskan isu tersebut DPRD bolmut gelar hearing dengar pendapat dari aliansi lembaga nusantara bolaang mongondow utara (bolmut) jumat (4/09) tadi pukul 10.00 di ruangan banmus.

Hearing ini di buka langsung oleh ketua dprd bolmut, Karel bangko, SH dikatakannya, kami tidak menjustifikasi tapi meluruskan isu yang beredar di masyarakat apa benar terjadi, dan apa sudah melapor baik lisan maupun tertulis di lembaga adat kaidipang, agar tidak menimbulkan fitnah, mengingat oknum tersebut adalah pimpinan daerah ini, “ungkapnya.

Ketua aliansi adat Kamarudin babay, mengatakan setelah mendengar pendapat dari sejumlah lembaga adat menyimpulkan yang bersangkutan sudah menyalahi aturan adat yang berlaku di bolmut, “ungkapnya.

Kami akan mengeluarkan rekomendasi pendek saja, “bahwa pimpinan sudah menyalahi adat” dengan pelanggaran perkawinan secara tidak resmi,  kenapa menyalahi karena yang bersangkutan sudah kawin sementara perempuan masih berstatus isteri orang. Untuk sanksi kami dari aliansi adat belum bisa memutuskan karena belum di bentuk dewan adat. Lewat rekomendasi, dan selanjutnya di tindak lanjuti dprd bolmut, “tegasnya. (Rndy)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *