Dinkes gelar operasi katarak gratis

Dinkes gelar operasi katarak gratis

Bulawan, SuaraBMR – Selasa (22/9) kemarin, bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Bulawan Satu Kecamatan Kotabunan. Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Boltim, kembali menggelar operasi mata katarak dan pengobatan secara gratis kepada warga Bulawan Bersatu dan warga Kecamatan Kotabunan.

Dikatakan oleh Kepala Dinkes Pemkab Boltim, Eko Rujadi Marsidi SKM ME, opersi mata katarak ini dilakukan karena untuk mengatasi kebutaan warga Boltim.

“Kegiatan Dinkes ini bekerja sama dengan dokter-dokter specialis mata dari Sulawesi Utara (Sulut). Jadi setiap ada keluhan mata dari warga Boltim, kami akan menghadirkan dokter-dokter ini, karena mereka sudah di kontrak oleh Pemda Boltim, ” kata Marsidi.

Sementara Sangadi Bulawan Satu, Haris Lasambu menyampaikan sangat berterima kasih atas kepedulian Pemkab Boltim, melalui Dinas Kesehatan tentang penderita penyakit mata yang ada di desa ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemkab Boltim, yang begitu peduli tentang kesehatan warga yang ada di Desa Bulawan Satu dan di Kecamatan Kotabunan pada umumnya. Tentu hal ini patut kami syukuri, dan kami sangat apresiasi, semoga hal ini akan berlanjut pada tahun-tahun berikutnya,” ungkap Lasambu.

Salah satu pasien dari Desa Buyat, Idris Modeong merasa senang dan bangga atas pengobatan ini, karena sangat membantu warga yang kurang mampu seperti mereka.

“Sudah satu tahun saya mempunyai gangguan mata sebelah kiri, dan setelah mendapat pengobatan ini dan mendapatkan kacamata secara gratis, ini merupaka kebanggan tersendiri buat saya karena mata saya sudah terang, ” tutur Modeong.(SIS)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *