Kepsek SMP N 1 Bolbar minta di Perhatikan

Kepsek SMP  N 1 Bolbar minta di Perhatikan

DPRD Pertanyakan Komitmen Bupati

 

Suarabmr.com, Boroko – Sungguh memprihatinkan kondisi ruang belajar siswa SMP negeri 1 bolangitang barat ini, pasalnya, semenjak di mulainya tahun ajaran baru 2015. Sampai hari ini belum mendapatkan fasilitas meja belajar, dan tidak di seriusi seperti yang di janjikan oleh pemda (pemerintah daerah) dalam hal ini Dinas pendidikan pemuda dan olahraga (dikpora).

“Kepala sekolah SMP N 1 bolbar, Syarif Monti, S.pdI membenarkan hal ini, (4/8/15) dikatakanya, memang di beberapa kelas kami, masih kekurangan meja belajar. Ini sudah memasuki tahun ajaran baru, “Saya berharap ada langkah – langkah dari pemerintah daerah untuk secepatnya mengambil kebijakan agar anak didik kita tidak lagi belajar di lantai, ” harap’nya.

Sementara itu, ketua badan legislatif (baleg) Abdul Eba Nani, mengatakan, kami dari DPRD bolmut khususnya komisi I sangat prihatin dengan keadaan murid – murid ini. “Kami mempertanyakan komitmen bupati dalam mengawal serta memprioritaskan pendidikan bukan hanya di SMP N 1 bolangitang barat saja, tapi di semua lingkup kabupaten yang ada di bolaang mongondow utara (bolmut), “ujarnya.

Dia menambahkan, komisi I DPRD bolmut sebagai mitra kerja dinas pendidikan pemuda dan olahraga (DIKPORA), akan mem-back up hal ini demi masa depan anak negeri kita, dalam mencapai cita – cita mereka, ” harap ketua fraksi PAN bolmut itu.

Terpisah, kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga (DIKPORA), Abdul Najarudin Maloho, Spd. MsI, saat dihubungi via telephone genggam untuk di mintai tanggapan, tak menjawab panggilan dari awak media. Terinformasi Kadis masih tugas luar (TL). (Rndy)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *