HUT ke-70 Pemda Boltim Gelar Lomba Lari Marathon

HUT ke-70 Pemda Boltim Gelar Lomba Lari Marathon

Boltim (Suara BMR) – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-70 tahun 2015, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar lomba lari marathon untuk instansi, pelajar dan umum, sabtu 15 Agustus 2015.

Lomba tersebut dilepas oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan S. Landjar, SH didampingi Asisten Bidang Pemerintahan & Kesos Pemkab Bol-Tim Amin Musa, SH, MH dan pimpinan SKPD terkait. Adapun rute lomba lari marathon 5 km untuk putri dan 10 km untuk putra tersebut, dimulai dari Desa Bulawan Kecamatan Kotabunan dan finish di Desa Paret untuk peserta putri, sedangkan untuk peserta putra finish di Lapangan Pondabo Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan.

Sebelum melepas peserta lari marathon, Bupati menyampaikan salam olahraga untuk mengingatkan peserta pentingnya menjaga sportifitas, sebagaimana yang sering didengung-dengungkan para pelaku olahraga. “harapan saya kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan disetiap perayaan Hari Kemerdekaan RI,” harap Landjar.

Ditemui dilokasi lomba, Ketua Pantia Idris Paputungan, S.Pd mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan bakat dari peserta lomba, dan kita harapkan melalui event ini, dapat menjadi ajang untuk memupuk pengembangan prestasi yang pada akhirnya dapat melahirkan atlet-atlet berbakat. “Jumlah peserta yang mengikuti lomba marathon ini sekitar 500-an orang, dengan memperebutkan hadiah utama berupa trophy tetap dan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,-,” tutupnya. (eMeRHa)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *