Ma’mur : Ramadhan Membentuk Kembali Fitrah Manusia

Ma’mur : Ramadhan Membentuk Kembali Fitrah Manusia

Boltim, suarabmr.com – “Ramadhan membentuk kembali fitrah manusia” itulah sepenggal judul khutbah yang akan pakai di seluruh masjid yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Hal ini sebagaimana yang disampaikan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) dan Haji, Hi Muh. Ma’mur, S.Ag kepada wartawan Suara BMR rabu (16/7) melalui sambungan telepon, sebagaimana membenarkan kesamaan judul khutbah se-Boltim yang dibuat langsung olehnya.

Dikatakannya dalam isi buku khutbah menjelaskan Bulan Ramadhan adalah bulan dimana kita kembali membentuk jati diri kita, menguatkan keimanan dan ketauhidan umat muslim agar tetap istiqomah menjalankan ibadah kepada Allah SWT hingga kembali fitrah. “Intinya ada tiga hal, yang pertama mengokohkan ketauhidan dimana memelihara keimanan kita selama ramadhan hingga setelah ramadhan, kedua menguatkan komitmen ubdiyah yaitu rasa sifat kehambaan kita sebagai manusia yang di ciptakan Allah SWT mempunyai tugas dan pokok untuk beribadah dan ketiga memelihara karakteristik terpuji,” kata Ma’mur.

Dirinya menambahkan untuk penentuan 1 Syawal masih akan menunggu sidang isbat penentuan pada malam hari yang dilakukan kementrian agama dipimpin langsung oleh menteri agama beserta jajarannya dan juga sesuai hasil pemantauan teman-teman dari provinsi. “Jadi kita masih akan menunggu, insya Allah Lebaran tahun ini akan serentak. Selain itu Insya Allah saya akan memimpin khutbah di Lapangan Pondabo Tutuyan pada esok hari sesuai jadwal selesai sholat Id,” terangnya. (Iwan)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *