DKP : Ayo Selamatkan Terumbu Karang Bolmut

DKP : Ayo Selamatkan Terumbu Karang Bolmut

Suarabmr.com, Boroko – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengajak masyarakat agar menjaga dan merawat terumbuh karang yang ada di perairan laut Bolmut.

Sebelumnya dikabarkan, terumbuh karang serta biota laut yang hidup diperairan Bolmut terancam punah diakibatkan oleh kejahilan tangan manusia yang sering melakukan pengeboman diwilayah laut Bolmut. Menurut Nanlesi, pihaknya akan terus melakukan pengawasan bekerja sama dengan Polisi Perairan (Pol-air) Polda Sulut, demi mencegah rusak parah terumbuh karang, “ujarnya.

“Mari bersama – sama selamatkan terumbuh karang di Bolmut. Penyelamatan biota laut dan terumbu karang adalah tanggung jawab kita bersama. Meski kami akan berusaha sedapat mungkin agar perusak sadar dan jerah bahwa yang mereka lakukan membunuh semua biota laut dan terumbu karang, untuk keseimbangan ekosistem laut, “ujarnya.

Dia juga berjanji saat pengusulan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016 DKP Bolmut akan memprioritaskan terumbuh karang buatan. “Untuk menghidupkan kembali terumbuh karang yang asli, karena terumbu karang asli membutuhkan puluhan tahun. Kami harap masyarakat bisa bersama-sama menjaga keseimbangan ekosistem laut termasuk terumbuh karang, ” harap nanlessy pria keturunan maluku itu. (Rndy)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *