Pendaftaran Uyo Anu Boltim Telah Dibuka

Pendaftaran Uyo Anu Boltim Telah Dibuka

Boltim, SuaraBMR – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bekerja sama dengan Laras Event Organizer Tutuyan telah membuka pendaftaran Pemilihan Uyo dan Anu Boltim tahun 2015 Senin (18/5).

Pedaftaran yang dibuka dengan sasaran peserta berasal dari lima kecamatan dan berbagai instansi juga pihak-pihak lain yang ingin mengikuti peserta. Selain itu peserta tingkat kecamatan akan diumumkan nanti jadwalnya dan tahapan karantina akan berlangsung tanggal 7 sampai 12 juni yang akan di akhiri pada malam puncak yaitu malam grand final pemilihan uyo anu boltim 2015.

Adapun syarat peserta yang ingin mengikuti uyo dan anu Boltim 2015 adalah remaja atau pemuda berusia 17 s/d 25 tahun sebelum tanggal pelaksanaan, sehat jasmani dan rohani, bebas dari narkoba, tinggi badan minimal 170 cm untuk uyo, dan tinggi badan minimal 165 untuk anu. Adapun sekretariat pendaftaran di kantor Disbudpar Desa Tutuyan I Kampung Baru, tidak dipungut biaya.

Ketua Panitia Pemilihan Uyo dan Anu Boltim 2015, Amalia Ramadhan S. Landjar mengatakan kepada suarabmr.com kegiatan ini sangat diharapkan partisipasi dan antusias para remaja dan pemuda di Boltim untuk bisa bersaing nanti dan juga bersaing di ajang pemilihan nyong dan noni sulut, bahkan harapan besar kita bisa ada perwakilan mengikuti ajang putri indonesia.

“Pada dasarnya kegiatan ini yang pertama adalah agenda tahunan dinas pariwisata kemudian yang kedua adalah ajang mengenalkan objek pariwisata dan kebudayaan boltim kepada generasi muda, sehingga kemudian akan terlahir generasi muda yang paham akan daerahnya, karena ini ajang mengaktualisasikan diri bagi generasi muda,” terangnya Amalia di dampingi Sekretaris Panitia Ramadan Mamangge. (Mrh/One)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *