Komite Rakyat, minta lima Kada Jadi Motor penggerak

Komite Rakyat, minta lima Kada Jadi Motor penggerak

Kotamobagu Suara BMR – Hasil Rapat Paripurna Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesi (DPR RI) senin 09/02/2015 kemarin, menetapkan Rumusan dan keputusan Badan Legislasi (BALEG) menjadi Program Legislasi Nasional (Prolegnas), membawa angin segar bagi daerah Bolaang Mongondow Raya.

Dalam keputusan rapat Paripurna tersebut salah satunya menetapkan Rancangan undang – undang (RUU) tentang pembentukan daerah Pemekaran Provinsi dan Kabupaten/Kota, masuk dalam daftar RUU Kumulatif terbuka.

Hal ini mendapat tanggapan dari Inisiator KOMITE RAKYAT Sehan Ambaru SH, “bahwa ini merupakan babak baru untuk di follow up oleh lima kepala daerah di Bolaang Mongondow Raya, dan panitia pemekaran serta seluruh stakholder, agar kembali fokus bagaimanapun caranya tahun ini PBMR bisa masuk dalam pembahasan, karena pembahasan RUU kumalatif terbuka ini bisa dilakukan kapan saja oleh DPR RI”.

Pria berkacamata inipun menyerukan agar seluruh potensi dan kekuatan daerah kembali duduk satu meja untuk membicarakan strategi serta langkah – langkah untuk terwujudnya Provinsi Bolaang Mongondow Raya,

Sehan berharap Panitia Pemekaran, Anggota DPR RI dan DPD Dapil Sulut, khususnya yang berasal dari Tanah Totabuan, para tokoh eksekutif di provinsi Sulut saat ini, serta Anggota DPRD Sulut. dan yang paling penting, lima kepala daerah di Bolmong Raya harus menjadi motor penggerak, serta dukungan dari seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Raya ia yakin Provinsi Bolaang Mongondow Raya bisa terwujud. (Jox)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *