Walikota Buka Bimtek Pertanian

SuaraBMR, Kotamobagu Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Rabu (14/1) kemarin, membuka pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) bidang Pertanian, yang dilaksanakan Komando Distrik Militer 1303 Bolmong.

Bimtek yang diikuti oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) se – Bolang Mongondow Raya tersebut, bertujuan untuk membantu pemerintah daerah, khususnya dalam upaya peningkatan Ketahanan Pangan, menuju swasembada pangan nasional.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan bahwa, Pemerintah Kota Kotamobagu sangat mendukung dan menyambut baik pelaksanaan Bimtek pertanian bagi para Babinsa tersebut. “Dengan adanya sinergitas antara pihak Pemerintah daerah dan TNI, maka saya yakin upaya kita dalam mewujudkan ketahanan pangan di daerah ini, akan dapat kita wujudkan bersama,” ujar Walikota.

Walikota juga berharap agar para Babinsa yang nantinya akan bersama – sama dengan para Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), akan dapat mensosialisasikan dan mempraktekkan pengetahuan dan ketrampilan kepada seluruh petani yang ada diwilayah tugas masing – masing. “Kegiatan ini sangat baik bagi peningkatan produksi pangan, dan saya juga menghimbau kepada seluruh Sangadi dan Lurah, agar dapat menyukseskan kegiatan peningkatan ketahanan pangan di Desa dan Kelurahan masing – masing,”

Kegiatan Bimtek yang digelar di Aula Dinas Pertanian Peternakan Perkebunan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (DP4K) Kota Kotamobagu, juga dihadiri oleh Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol. Arh. Muhammad Jamaluddin Malik, pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, serta para Sangadi dan Lurah yang ada diwilayah Kota Kotamobagu.(jojo/agung/humas)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *