Tangel: 40 M Buat Infrastruktur Jalan dan Jembatan di BMR

Tangel: 40 M Buat Infrastruktur Jalan dan Jembatan di BMR

Kotamobagu, Suara BMR –  Tahun anggaran 2015 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU), mengganggarkan biaya melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi sebesar Rp40 miliar.

Berdasarkan data yang diperoleh Suara BMR.COM, di kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas PU Provinsi Sulut di Kotamobagu, menyebutkan dana sebesar Rp.40 miliar itu, diperuntukan pada pembangunan infrasturktur jalan dan sanitasi di Bolmong Raya.

Menurut  Ir Sonny Tangel, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) UPTD PU dibidang kebinamargaan, Jumat (09/01/2015)  menyatakan ada sekitar Rp.40 milliar dana Provinsi yang diperuntukan khusus Proyek diwilayah Bolmong raya terdiri dari Bolsel, Bolmut, Boltim, Bolmong dan Kotamobagu, dan saat ini proses pelelangannya tengah berjalan.

lanjut Sonny,  dana tersebut nantinya akan dipergunakan  pembangunan infrastruktur dimana satu diantaranya adalah jenis pembangunan fisik jembatan yang berjumlah sekitar 3 (tiga) jembatan, yang antara lain jembatan penghubung matali torosik, yakni jalan akses menuju Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan akses jalan menuju Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Sonny menjelaskan juga, untuk proyek pembangunan 3 (tiga) jembatan tersebut  memakan biaya kurang lebih 7,5 Milliar dimana masing-masing sebesar Rp 2,5 Milliar oleh sebab itu, dirinya berharap agar nantinya masyarakat dapat melakukan pengawasan dalam pelaksanaannya nanti, agar tidak terjadi penyimpangan. Tutup sonny. (jojo/agung)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *