Swempry Rugian Ancam Polisikan Proyek Tak Beres

Swempry Rugian Ancam Polisikan Proyek Tak Beres

Bolmong, Suara BMR – Anggota fraksi Partai demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) yang juga anggota komisi II DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Swempry Rugian, Mengancam akan mempolisikan proyek-proyek yang pekerjaanya tidak beres tanpa pandang bulu,

Dirinya selama ini terus melakukan pantauan terhadap pekerjaan proyek tahun 2014 yang mestinya secara administrasi sudah selesai pada tanggal 15 Desember dan sudah diberikan batas pengerjaan fisik hingga pada tanggal 27 Desenber bulan kemarin.

Namun dari hasil amatannya, Banyak proyek tidak selesai, dan mestinya para kontraktor pemilik perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut berstatus Backlist (catatan Hitam) akan tetapi dirinya menduga justru banyak yang memperpanjang pengerjaannya hingga 50 hari kedepan dan ini jelas salah besar, menurut Swempy “harusnya mereka memahami peraturan Presiden (Perpres) No 70 Tahun 2010 atas perubahan Perpres No 54 Tahun 2007”.

Lanjut pria muda berkacamata ini mengatakan, ada pengerjaan proyek yang pekerjaannya bisa diperpanjang tapi tidak semuanya dan itu ada aturannya, Menurutnya yang bisa diperpanjang itu apabila terhalang dengan bencana alam, atau teknis lainnya seperti kerusuhan dan seterusnya yang dapat menghalangi pengerjaan proyek, Faktanya wilayah bolaang mongondow hingga saat ini tidak ada bencana dan gangguan lainnya.

Swempry Rugian menduga ada permainan mata antara Dinas dan kontraktor, dirinya juga menuding bahwa Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) maupun Konsultan kerjaannya hanya tidur atau di Ninabobokan, dan jelas ini tidak bisa dibiarkan, “ saya akan memantau terus persoalan ini, saya akan meminta ke fraksi dan komisi-komisi untuk mendorong agar bisa langsung dipolisikan dan dikawal hingga ke kejaksaan. Tegas Swempy mengakhiri pembicaraannya. (Jojo/Agung)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *