PT JRBM Diduga banyak masalah

PT JRBM Diduga banyak masalah

Bolmong, Suara BMR – Ditemui diruang kerja ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE, mengatakan akan membeberkan semua kesalahan-kesalahan yang dipraktekan oleh Perusahaan Tambang PT. J. Resouces Bolaang Mongondow yang tidak terpublis selama ini.

Kader Partai PDI-P yang terpilih kedua kalinya untuk duduk dikursi DPR asal Dapil Dumoga ini, sebelumnya sempat mengatakan ke awak media beberapa waktu lalu, Bahwa Amdal Milik JRBM illegal, Menurutnya, Perusahaan JRBM tidak transparan dan terkesan menutup nutupi soal isi Amdal yang sebenarnya.

Lanjut Welty mengatakan, Kesalahan yang sangat fatal dilakukan Pihak JRBM adalah Mengunakan Kerangka Amdal Milik Perusahaan Sebelumnya yang beroperasi ditempat tersebut, yakni PT Avoced.

Dirinya mengantongi Seluruh data, Dimana begitu banyak kewajiban-kewajiban perusahaan yang mestinya menjadi tanggung jawabnya tidak dilakukan, ia Mencontohkan tentang kewajiban perusahaan bagi masyarakat seputar penambangan, yakni wilayah-wilayah desa binaan, Harusnya ada sekian persen menjadi hak warga dalam bentuk pembangunan infrastruktur desa, semisal pembangunan Air bersih, pembuatan WC umum,dan seterusnya.

Bahkan menurut Welty Tidak hanya dari pembangunan Fisik saja, namun ada juga bantuan dalam bentuk sosial, baik pengobatan secara gratis, pemberian Bea Siswa bagi siswa yang kurang mampu ataupun program – program lainnya dimana berkaitan dengan desa binaan.

Dirinya sangat menyayangkan banyak hal yang tidak dilakukan PT JRBM, ia mencontohkan kembali yakni soal perawatan jalan milik Negara, baik yang sumber dananya dari Anggaran pendapatan Belanja Daerah APBD dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara APBN, Bahkan dirinya menantang kepihak PT JRBM soal dana tanggung jawab sosial Perusahaan CSR (corporate social responsibility) (jojo Gulama/Agung)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *