LSM Insan Totabuan menyayangkan atas meninggalnya pelaku penikaman anggota Polisi

Kotamobagu,Suara BMR – Peristiwa tragis yang dialami oleh salah satu anggota kepolisian Polres Bolaang Mongondow, Aiptu Joko Suswanto yang bertugas di Polsek Urban Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang terkapar meninggal akibat tikaman Senjata Tajam dari salah satu warga berinisial RP, Rupanya berbuntut pada si pelaku paska tertangkap dan berunjung pada kematian.

Berbagai spekulasi terlontar di banyak mulut orang atas meninggalnya tahanan Polres,yakni pelaku penikaman Aiptu Joko Suswanto, juga menyayangkan kenapa pihak polres tidak mampu memberikan perlindungan kepada si tersangka RP yang meninggal saat berada di tahanan polres bolaang mongongondow.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Insan Totabuan yang juga adalah Praktisi Hukum Sehan Ambaru Olii,SH mengatakan, Polres harus sesegera mungkin melakukan Klarifikasi atas meninggalnya Tahanan tersebut, sebab ini adalah tanggung jawab Kapolres, agar citra intitusi lembaga yang terhormat Polres Bolaang Mongondow Dibawah kepemimpinan yang baru,Yakni AKBP William Simanjuntak SIK tidak tercoreng dengan berbagai spekulasi yang berkembang saat ini.

Lanjut sehan Mengatakan, Polres harus Fear dan terbuka,apa penyebab meninggalnya tahanan yang berinisial RP agar tidak menjadi fitnah dan menimbulkan keresahan masyarakat khususnya keluarga RP yang berada di Bolmut, Tegas Sehan.

Sementara saat dikonfirmasi ke Kasad Reskrim AKP Iver Manosoh di ruang kerjanya, mengatakan dirinya tidak berkewenangan untuk menyampaikan klarifikasi, biar nanti Pak Kapolres yang akan menyampaikan secara resmi melalui press Realese, Singkat Iver Manosoh. (jojo Gulama/Agung)

 

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *