Dranese Kota Kotamobagu “Buruk”

Dranese Kota Kotamobagu “Buruk”

KOTAMOBAGU- Suara BMR – Saatnya Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu, memperhatikan (Buruk,red) kondisi drainase yang tersebar di Kotamobagu dan sekitarnya. Pasalnya, disaat musim penghujan, drainase tidak mampu menampung debit air, akibatnya air meluap dan merendam badan jalan.

Seperti di depan kantor Kejaksaan negeri Kotamobagu misalnya, hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir, membuat badan jalan terendam setinggi kurang lebih 15 cm, hingga kendaraan bermotor yang melintas memilih memutar arah mencari jalan lain, karena takut terseret arus, “Kalu hujan keras bekeng tako, mo lewat sini ehk, rasa-rasa air mo bawa ini bentor, bagimana depe air nae terus kalu hujan keras” cerita Nusan pengendara Bentor.

Menariknya, seperti pantauan Suara BMR.com, rembesan air yang menggenangi badan jalan hingga ke pemukiman penduduk, menyisahkan sampah-sampah yang berserakan, hingga membuat badan jalan terlihat jorok dan tdak enak dipandang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum(PU) Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, saat dihubungi wartawan Koran ini, Via Seluler, mengakui kondisi Drainase tersebut, dan, berjanji pihaknya akan memperbaiki dalam waktu dekat “ oh iya, Drainase yang tepatnya di depan Kantor kejaksaan tersebut, akan kita perbaiki tahun ini, Dana nya sudah ada tinggal di Tenderkan, rencananya arus air yang mengalir dari kelurahan Biga di bagikan ke arah Kelurahan Sampana, agar debit air disaat musim penghujan akan berkurang dan tidak lagi meluap menggenangi pemukiman warga. “ jelas Sande Dodo. (JOJO/AGUNG)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *