Untuk Natal dan Tahun Baru Stok BBM Aman

Untuk Natal dan Tahun Baru Stok BBM Aman

SuaraBMR, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) memastikan bahwa stok Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi untuk Natal dan Tahun Baru 2015 di level yang aman.

Vice President Corporate Communications Pertamina, Ali Mundakir mengatakan pihaknya akan selalu memastikan stok berada di level 18 hari secara nasional.

“Jadi masyarakat saya harapkan masyarakat tenang karen stok sangat cukup. Karena itu kita selalu maintain di posisi 18 hari dari kebutuhan nasional,” ujar dia di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (17/12/2014).

Menurut dia, pihaknya memang tidak bisa menjamin bahwa kuota 46 juta kiloliter (Kl) yang dipatok pemerintah tidak akan jebol. Namun Pertamina tetap memiliki stok yang siap didistribusikan untuk masyarakat hingga akhir tahun.

“Tentunya perhitungan kami memang akan ada kelebihan. Ini kan sedang, kira-kira dengan ada pengalihan AKR Corporindo yang tidak tersalurkan, kemungkinan di kisaran 1 juta Kl (jebol),” tambahnya.

Ali berjanji pihaknya akan berkordinasi dengan pemerintah untuk mencari solusi dari potensi jebol tersebut. Terpenting menurutnya, Pertamina memiliki stok untuk didistribusikan ke masyarakat.

Namun ketika ditanya stok tersebut akan ditalang oleh Pertamina, Ali mengaku masih akan mendiskusikannya dengan pihak pemerintah.

“Itu akan kita bicarakan antara pemerintah dan Pertamina (ditalang). Yang penting masyarakat dulu, kepentingan masayrakat akan didahulukan. Perkara Pertamina dan pemerintah itu masalah internal,” tukasnya.(arm)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *