Langkah Awal Untuk Pembangunan Bandara Di Bolmong

Langkah Awal Untuk Pembangunan Bandara Di Bolmong

Bolmong, SuaraBMR.Com – Setelah disetujui oleh Kementerian Perhubungan, melalui Direktorat Jendral Perhubunngan Udara, terkait pembanguan bandar udara di Kabupaten Bolmong, pihak pemerintahan di daerah itu mulai mempersiapkan anggaran sebagai tahap awal pembangunan fasilitas perhubungan udara di daerah itu. Tidak tanggung-tanggung dana yang disiapkan sebagai langkah awal untuk membangunan bandara itu berkisar Rp 10 miliar.

“Dana awal itu diperkirakan sudah masuk untuk pembuatan pagar di sekeliling lokasi bandara, pembersihan lahan lokasi bandara, jasa konsultasi Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP), Rancangan Detail Tata Ruang (RDTR) serta balai pengujian,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bolaang Mongondow Eka Korompot, dilansir melalui salah satu media online.

Dikatakan Eka, rencananya pekan depan, tim dari Kementerian Perhubungan akan turun lagi ke lokasi pembangunan Bandara di Desa Lalow. “Ada beberapa bukit yang akan dipangkas, dan yang paling penting akan memantau bahwa memang lahan tersebut, benar-benar tidak ada masalah,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bolmong Yanny Tuuk mengatakan bahwa dana untuk kebutuhan tahap awal pembangunan bandara di Bolmong sudah siap. “Sejauh ini dari pemerintah daerah, sudah siapkan anggaran dengan mengalokasikannya pada APBD tahun 2015. Tahap awal pembangunan harus benar-benar maksimal,” imbuh Yanni. (tr/Arman).

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *