Kebijakan Moratorium CPNS Tak Berlaku Di Bolsel

Kebijakan Moratorium CPNS Tak Berlaku Di Bolsel

Bolsel, SuaraBMR – Kabar gembira bagi masyarakat yang ada di Bolmong Selatan khususnya dan 5 wilayah Kabupaten/Kota di Bolmong Raya pada umumnya. Pasalnya, kebijakan pemerintah untuk menghentikan sementara (moratorium) perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diprediksi tidak akan berlaku di daerah Bolmong Selatan. Ini tercermin dari pernyataan Bupati Bolmong Selatan, Hi Herson Mayulu SIP, belum lama ini dalam apel Korpri. Dimana, menurtu Herson, wilayahnya dibolehkan untuk melakukan perekrutan CPNS khusus tenaga kesehatan dan pendidikan.

“Itu untuk formasi khusus. Kita memerlukan tenaga kesehatan dan pendidikan,” kata Herson dilansir dari salah satu media online.

Mayulu mengaku sudah memerintahkan agar mengusulkan formasi sebanyak seribu orang kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Sementara untuk sisa tenaga honorer kategori dua (K-2) juga akan diperjuangkan.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta agar mereka yang sudah menjadi PNS menjaga etika. Apalagi penghasilan mereka lebih tinggi daripada Bupati. (BT/arman)

Komentar Facebook

Komentar

Berita Terkait

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *